Rabu, 25 Mei 2011

Bali (story part 2)

Masih lanjutan dari cerita Bali yang tadi, karena waktu perjalanan pun masih sama.


Setelah perjalanan yang dapat ditempuh untuk sampai ke Bali, sekarang saya akan share tentang info perbelanjaan di Bali.

di Bali terkenal dengan pasar yang namanya Sukawati, teman-teman yang pernah ke Bali pasti tau tentang pasar Sukawati itu. Disana dijual aneka barang pernak-pernik Bali dengan harga yang cukup murahlah, hehe..

Ehm, satu hal gambaran tentang Sukawati, di Sukawati itu barang bisa dibeli dengan tawaran yang bisa setengah dari harga aslinya, karena ada kepercayaan pedagang disana katanya klo barang yang sudah ditawar pembeli namun tidak dilepas oleh pedagang, katnya barang tersebut nantinya tidak akan laku, jadi jadilah penawar harga yang baik, hhahah.. :D

Ada hal yang unik saat selesai belanja di Sukawati dan saat kumpul di Bis bersama teman2, pasti pada lihat2 barang apa saja yang sudah dibeli oleh kita ataupun teman kita, seringkali ada barang yang sama tapi saat ditanya "Eh, lw beli itu berapa harganya, gw beli itu harganya sekian rupiah", dan saat harganya berbeda jauh, bahkan berbeda setengah harga, rasanya nyesek nyesek nyesek, hahaa, biasalah Ibu Ibu klo ada yang dapet barang dengan harga lebih murah pasti sirik2an, ckckkck...  :)

Selain Sukawati, ada juga namanya Krisna, tapi kalo Krisna itu dari segi tempat lebih bagus, lebih elite, lebih bersih, karena bukan pasar seperti Sukawati, Krisna sejenis swalayan, di Krisna ga ada tawar menawar, semua harga pas, dan kalo boleh saya kasih saran, lebih baik di Krisna daripada di Sukawati karena dari segi kualitas barang berbeda tapi harganya sama aja. :D





Satu info lagi tempat belanja, yaitu Joger, hmmmm, joger itu tempat yang lumayan, harganya lumayan, barangnya lumayan juga, tapi klo di Joger, antrinya panjang parah, dan kalo mau belanja waktunya dibatasi, barang yang mau dibeli juga dibatasi, apa-apaan coba ? hmmmmm, tapi klo Joger saya tidak terlalu minat, karena pelayanannya agak kurang sreg, tapi anda bebas memilih mau belanja dimana saja. 

Selamat Berbelanja.  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar