Jumat, 27 Mei 2011

Bromo

Hmmm, 
Bromo, siapa yang gatau Bromo, yang katanya indah..
Awalnya saat trip ke Bromo, feel saya biasa saja, secara gatau apa2 tentang Bromo..
Perjalanan ke Bromo dimulai sebelum ke Jogja (kalo ga salah, soalnya agak2 lupa juga, hehe..)

Yang jelas perjalanan ke Bromo ini sekitar Juni akhir atau awal Juli 2010, lagi-lagi saya lupa kapan tepatnya, maaf banget.. :)

Yaaa, perjalanan dengan Bis, saat mendekati area itu, ternyata bisnya harus singgah di suatu tempat yang memang itu merupakan batas area terakhir boleh masuk ke area itu, sampai disitu sekitar pukul 12 malam. Awalnya saya masih bingung apa sih bagusnya Bromo, karna saya bener2 blank tentang Bromo, yang saya tau Bromo itu indah, tapi kata orang, hehe... :)

Hmmmm, di tempat transit itu sekitar jam 12 malam, dan ternya disitu banyak yang jual sarung tangan dan kupluk, katanya "ayo-ayo buat di Bromo neng, dingin soalnya, disana ga ada yang jual, ini terakhir, ayo-ayo", saya dan teman2 sudah pastinya membeli untuk persiapan (padahal mah gatau bener atau ngga dinginnya, wkwkkw, nora gitu )


Ternyata sudah jam 1 malam, tapi ga ada tanda atau kabar apapun, saya aja bingung ngapain tengah malem transit disitu, kalo kata orang sunda "meujeuhna tunduh pisan". 
Trus ga lama dari itu dapet kabar, nanti jam 2 malam ada mobil jemputan untuk ke Bromo, jadi dipersilahkan tidur 1 jam, lumayan katanya tidur dulu

Masih di tempat transit itu aja dinginnya udah ga tahan karena badan saya memang badan yang ga bisa kena dingin, hingga akhirnya saya berhasil mendapat 3 jaket tambahan dari orang lain, dengan cara halus tentunya, ckckkckc...  :D

Sudah 4 jaket melekat, hingga saya terlihat sangat gemuk karena efek memakai 4 jaket.  :D

Bosan menunggu, mata mengantuk tapi ga bisa tidur, cuma nangkring sana nangkring sini demi nunggu jam 2. Udara makin dingin dan saya sempat memutuskan untuk stay di bis dan enggan ikut ke Bromo, apaaaa ??????
ga ikut ke Bromo ? Jauh2 dari Bogor cuma stay di Bis doang, hmmmmmm, ga banget...

Akhirnya jam 2 malam ada kendaraan sejenis elf atau colt gitu yang datang menjemput, dan ya naiklah semuanya..

Perjalanan agak lama sekitar 1 jam dan dengan jalur jalan yang agak berkelok2 entah keadaan luar seperti apa karna saya memanfaatkan waktu untuk tidur, heheeee...  

Lalu tiba lagi di suatu tempat, saya pikir sudah sampai Bromo (norak gitu) taunya itu berhenti lagi di tempat transit sebelum Bromo, hadehhhhhh.. kapan sampenyaaaaaaa, cuaca dingin parahhh..

Ini beberapa foto di transitnya :





poek pisan, cuma lampu yang ada dari kios kecil gitu, itupun kiosnya ga banyak, cuma ada 2 atau 3 kios, bisa ambil foto aja udah syukur, ckckkc...

Lagi-lagi saya bingung, kenapa harus transit lagi, knapa deh ga langsung ke Bromo aja, hmmmm, dingin cuyyyyyyyy... 

Oh, ternyata nanti ada mobil jemputan lagi yang khusus mengantar ke Bromo, Mobilnya dateng jam 3 an malem katanya, oh wawaaa, nunggu mobil sejam diluar begitu, karena mobil elf yang tadi nganter itu udah pergi lagi, hep hep hep, menunggu diluar dengan cuaca yang aduhai dinginnya padahal udah ngembat 3 jaket orang dan 1 jaket pribadi, dengan inisiatif bagus saya dapet 1 jaket orang lagi, dengan cara halus tentunya, hiihiii.. :)

Sekitar jam 3 lewat mobil jemputan ke Bromo yang dinanti2 pun datang.
wewww, kali ini mobil yang menjemput adalah mobil jeep, ow ow...

Naiklah semua ke Jeep, saya sempat sadar sebentar tentang perjalanan di Jeep itu, agak sakit badan karena jalur jalan yang agak berkelok2 tajam, entah keadaan diluar sebenarnya seperti apa karena benar2 gelap dan ga terlihat apapun, tapi hanya sebentar menikmati perjalanan setelah itu saya tertidur sangat pulas di Jeep itu..

zzzzzzZZZZZZZzzzz...........


Lalu saya dibangunkan oleh teman, katanya sudah sampai,
perjalanan tengah malam itu sengaja dilakukan dengan alasan supaya bisa melihat matahari terbit (ohhhh, gitu toh, hmmm)

turun dari Jeep, saya masih cengo, yang saya lihat disitu hanya antrian mobil Jeep yang panjang yang mengantar orang2 ke Bromo (katanya), karena hingga saat itu saya masih belum bisa memastikan ini bener di Bromo atau ngga, karena tidak ada tanda2 Bromo selain penjual Sarung tangan dan kupluk yang katanya untuk persiapan dingin di Bromo, dingin sih, dingin bangettt, tapi mana Bromonya ??? (Masih bengong)

Lalu, saya dan rombongan diminta untuk jalan, naik keatas jalan, katanya Bromonya diatas, akhrnya jalan lah semua, tapi jangan khawatir, untuk yang merasa malas jalan disana banyak sekali jasa ojeg2 yang siap mengantar ke atas.

Karena saya masih muda jadi saya pilih naik keatas dengan jalan kaki, itung-itung olahraga, cukup panjang dan melelahkan ternyata, sempet tergoda abang2 tukang ojek buat naik ojek aja ke atasnya, akhirnya temen saya yang lelah naik ojek tapi saya tetap jalan, dan ternyata teman saya kena tipu abang ojek, dia naik ojek saat tempat yang ditu sudah sangat dekat, cuma lewat 1 belokan singkat terus langsung sampe deh ke tempat yang dituju, edaaaannn, ngakak deh, naek tapi saat udah mau sampe, ckckckck... :D

Semua mencari posisi untuk mendapat engle terbaik untuk melihat matahari terbit, udah tidur cuma sebentar, nunggu jemputan mobil lama, jalan jauh pula, kalo sampe ga dapet engle terbaik rasanya sngat disayangkan..

Tenryata benar, cuaca ga terlalu bersahabat, agak mendung dan matahari terbit pun ga terlihat jelas, tapi yasudahlah..

Ini beberapa foto disana :









Lagi-lagi saya masih bingung, mana Bromo nya yang katanya indah itu, ternyata setelah dari tempat yang untuk melihat matahari terbit itu masih harus naik Jeep lagi dengan jalan yang oh wawww, pontang sana- panting sini, sedikit agak lama, tapi stelah sampai tempat tujuan, Subhanallah indahnya, semua sakit badan, cape2 dan ngantuk kebayar saat lihat pemandangan yang Subhanallah itu..


Ini beberapa fotonya :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar