Kamis, 26 Mei 2011

Jogja

Ya, Jogja juga merupakan salah satu kota yang jadi incaran untuk jalan-jalan.. Jogja yang acap kali disebut sebagai kota pendidikan, iya ga sih ? agak lupa, hehe.. 
Tapi ya paling tidak Jogaja memang kota yang cukup Nice lah.. :)

Hmm, Candi-candi yang ada di Jogja jadi tempat wajib untuk dikunjungi, tapi foto2 saat pertama kali ke Jogja tahun 2007 hilang entah dimana, beberapa saya save di email lama tapi saya lupa apa nama emailnya, hehe.. ^^
Tapi pastinya teman2 semua tau seperti apa rupa dari candi itu.
Malioboro, menjadi tempat belanja khas dari Jogja, awalnya saya pikir Malioboro itu apa, ternyata hanya sepanjang jalan yang dijadikan tempat jualan para pedagang dan ya memang cukup ramai disitu.

Kunjungan kedua saya ke Jogja adalah kisaran Juli 2010.
Kalo naek kereta bisnis ke Jogja kisaran harganya sekitar 230 ribuan, kurang lebih segitulah. Dari Jakarta bisa naik kereta dari stasiun senen atau apa yah, saya lupa satu lagi. Kalo yang di Pasar senen keberangkatannya cuma 2x, klo ga berangkat pagi ya berangkat malem. Cuma ada 2 stasiun di Jogja, stasiun tugu dan aduh saya lupa apa, maaf.. :) Perjalanan naik kereta ke Jogja butuh waktu sekitar 12 jam, bosen-bosen deh di kereta, haha.



Ternyata Jogja ga seperti di Bogor, di Bogor kita bisa dengan mudah menemukan angkot, tapi di Jogja, hmmm, ga adaaaaaa, jadi memang harus punya kendaraan pribadi atau kalo ga salah ada bus trans gitu.

Yang dikenal dari Jogja ya candi, tugu Jogja, bakpia, dsb, tapi lebih dari itu masih banyak tentang Jogja.

Ada 1 tempat rekreasi yang sempat saya kunjungi, berada ke arah kali urang kesananya lagi, tempatnya masih alami, ada sungai, pohon, dan masih belum dijamah banyak orang, tiket masuk nya pun terbilang murah.



yapp, nama tempatnya Taman Nasional Gunung Merapi, biaya masuknya cuma Rp. 1500, nominal yang terjangkau dengan pemandangan yang buat saya indah, alamiah banget. Tapi akses untuk ke tempat itu memang ga terlalu bagus, seperti yang saya bilang sebelumnya, tempat ini belum banyak di jamah orang, masih sepi..

Saya share beberapa foto disana. :)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar